Cara Lengkap Optimasi SEO untuk Vidio Youtube

Cara Lengkap Optimasi SEO untuk Vidio Youtube

Youtube adalah ladang uang bagi para Youtuber yang dengan mudah membuat vidio dan menguploadnya. Tidak sedikit banyak orang yang telah sukses menjadi Youtuber, contohnya Raditia Dika. Hanya dengan membuat vidio dan mengaitkan akun Youtube tersebut ke Googke Dsense anda akan mendapatkan penghasilan yang menjanjikan

Tentunya Vidio yang anda buat harus menarik dan bermanfaat. Sehingga vido tersebut banyak penonton dan juga akan menghasilkan banyak uang. Untuk mengoptimalkan view vidio anda, maka anda perlu melaukan optimasi Search Angine Optimazition (SEO).

Semakin SEO vidio Youtube anda maka akan semakin bnyak penonton dan juga tentunya akan banyak penghasilan uang anda, dan EmbahNet kali ini akan memberikan beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat vidio anda menjadi lebih SEO.

1.  Riset Keyword

Pentingnya riset keywors adalah untuk mengetahui keywors apa yang sedang populer dan banyak dicari, agar nantinya bisa menentukan vidio apa yang ingin dibuat dan di upload. Gunakan tool riset keyword yang disediakan google adword atau dengan menggunakan Google Trends untuk cara yang lebih mudah.

2. Buat Vidio yang Menarik dan Bermanfaat

Buatlah vidio yang menarik dan bermanfaat guna dapat menarik banyak penonton, usahakan vidio tersebut memiliki durasi yang cukup panjang, minimal 3 menit agar dapat menempatkan ilan Google Adsense.

3. Beri Judul yang Tepat

Buatlah Judul vidio yang tepat sesuai dengan isi, untuk lebihnya buat judul vidio yang menarik sehingga menarik perhatian pemirsa tetapi jangan sampai tidak sesui dengan isi konten dalam vidio. Terapkan juga judul yang bersifat mengajak atau call to action dan sudah mengandung kata kunci didepannya.

4. Beri Diskripsi yang Menarik

Berilah diskripsi yang menarik tentang vidio anda dan jangan membuat kata-kata yang menyimpang dari isi konten vidio anda, guna tidak membuat para penonton vidio anda merasa di tipu dan di bodohi. Anda juga dapat menambahkan link keluar atau menautkan vidio anda yang lainnya.

5. Beri tag yang Relevan

Beri tag yang relevan, maksudnya adalah anda memberikan katagori dari vidio anda, contonya vidio anda tentang humor, maka anda dapat menambahkan lucu, girang dan sebagainya yang berkaitan dengan judul utama vidio anda.

6. Gunakan Vidio yang Memiliki Kualitas Baik

Saat membuat vidio dan menguploadnya ke Youtube, pastikan vidio tesebut berjalan dengan baik dan mempunyai kualitas gambar yang baik pula.

7. Meningkatkan Reputasi Channel Youtube

Tingkatkan reputasi channel Youtube anda, ajak pemirsa atau menonton untuk berlangganan vidio anda dengan cara mengajak pemirsa untuk menSubscribe cahnnel Youtube anda.

8. Promosi Vidio

Promosikan vidio anda sebanyak dan sesering mungkin, anda dapat menshare dan mempromosikannya ke media sosial, contonya Facebook, Twitter, Google Plus dan yang lainnya.

Itulah cara lengkap optimasi SEO untuk vidio Youtube, EmbahNet sarankan buatlah vidio yang semenarik mungkin dan jangan menyerah, fokus dalam satu nice.

Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan menjadikan anda sebagai Youtuber yang sukses. Untuk mendapatkan info bermanfaat seputar Internet, dapat terus mengikuti blog EmbahNet.
Terima kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Lengkap Optimasi SEO untuk Vidio Youtube"

Post a Comment